Cermin Retak
Retaknya Sebuah Cermin

Manusia dungu berkata:
            akulah manusia paling pintar di negri ini, dan aku paling pantas
            memimpin bangsa ini.

Sang penjilat menjawab:
            benar, saya dukung asal saya tetap untung.

Si pecundang angkat bicara:
            tunggu dulu, aku akan menang kali ini,
            karena aku masih banyak uang.

munculah si kambing hitam:
            sebentar, aku sudah banyak berkorban untuk kalian, saat inilah giliranku.

seekor cicak terdiam mati kutu seraya menggerutu : padahal aku tau segalanya, siapa kalian sebenarnya!!

sang buaya siap menerkam sang kadal pembuka rahasia...!!

seorang anak balita mendesah :
            kalian ada, tapi kalian tiada!
            hanya kotak-kotak kosong!
            dan waktu yang di sia-siakan.


Karya : Zeinar